Rabu, 30 Mei 2012

ESTER


 
ESTER
Dalam kimia, ester adalah suatu senyawa organik yang terbentuk melalui penggantian satu (atau lebih) atom hidrogen pada gugus hidroksil dengan suatu gugus organik (biasa dilambangkan dengan R'). Asam oksigen adalah suatu asam yang molekulnya memiliki gugus -OH yang hidrogennya (H) dapat menjadi ion H+.

Zat Alergen yang Terkandung Dalam Sabun
Jika pengharum ada dalam daftar bahan pembuat produk perawatan kulit, bisa saja itu adalah keton, aldehyde, amine, ester, dan lain sebagainya yang bukan pengharum alami. Tentu saja zat pewangi ini tidak ikut membersihkan kulit, justru bisa menyebabkan alergi ketika berkontak dengan kulit. Jika Anda berbakat alergi, pilih saja sabun tanpa pengharum.
KEGUNAAN ESTER PADA CREAM PEMUTIH
Bermanfaat untuk:
1. Menghilangkan flek-flek hitam yang tebal
2. Menghilangkan jerawat
3. Memutihkan dan mencerahkan wajah
4. Mengecilkan pori-pori wajah
5. Menjaga kecantikan kulit wajah agar wajah tetap bersih, halus, bercahaya dan awet muda

          
 
MASALAH
              Ester pada sabun, itu beguna sebagai pewangi pada sabun, dan tidak berguna untuk membersihkan kulit dan dapat menyebabkan aleri ketika berkontak dengan kulit. tetapi pada cream pemutih ester digunakan untuk membersihkan muka, seperti membersihkan flek-flek hitam dan tidak begitu menyebabkan alergi.
--> dan yang menjadi masalah adalah, mengapa ester pad sabun tidak berguana untuk membersihkan kulit ?
      dan apa yang menyebabkan bisa terjadi alergi pada kulit ?

1 komentar:

  1. klo menurut q sich ester yang terkandung dalam sabun ini hanya berfungsi sebagai pewangi saja bukan sebagai pembersih...
    Sabun yang kita pakai sehari-hari bisa menimbulkan reaksi alergi atau iritasi kulit. Hal ini karena di dalam sabun terdapat beberapa jenis zat alergen yang bisa membuat kulit menjadi kering. Apa saja alergen yang yang terdapat di dalam sabun:
    1. Pewangi
    2. Sodium Lauryl Sulfate
    3. Paraben
    4. Coconut Diethanolamide
    5. Balsam Peru

    BalasHapus